Pengururs Perwosi Sulteng 2022-2026 Dilantik Secara Daring

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Hj Salma Atjo dilantik sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022-2026.

Hj Salma Atjo beserta pengurus Perwosi Provinsi Sulteng lainnya dilantik secara daring di Aula Kantor KONI Sulteng oleh Ketua Umum PB Perwosi, Tri Tito Karnavian, Senin (3/7/2023). Pelantikan tersebut juga berbarengan dengan Perwosi Kalimantan Tengah, Sumatra Utara, Jawa Timur dan Kepulauan Bangka Belitung.

Tri Tito Karnavian menyebut Perwosi adalah orang-orang hebat dan dia berharap Perwosi dapat meneruskan program-program yang telah dibuat sebelumnya dan bisa bekerja lebih baik di masa yang akan datang. 

Selain itu Tri juga mengatakan  Perwosi tidak jangan hanya memprogramkan kegiatan internal saja tetapi juga ikut mendorong kemajuan atlet-atlet wanita di daerah masing-masing agar mencapai prestasi di kancah olahraga. 

Terkait hal itu, Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu yang juga hadir secara daring mengatakan, olahraga perlu mendapatkan dukungan semua pihak tak terkecuali peran kaum wanita yang  berperan besar dalam memajukan olahraga mulai pembinaan prestasi maupun juga penjaringan atlet. Ke depan, kata Nizar peran Perwosi diharapkan membantu tercapainya prestasi atlet Sulteng khususnya pada PON 2024.

Sementara Hj Salma Atjo, usai pelantikan mengatakan Perwosi Sulteng turut berperan langsung dalam membibit atlet di daerah. Beberapa pengurus Perwosi turun langsung sebagai pelatih maupun juga menangani atlet secara khusus dalam suatu event. CLG

Baca Juga