Persipal Matangkan Transisi, Menyerang dan Bertahan

  • Whatsapp
persipal 1-303db713
Ahmed Syuhada menggiring bola di antara kejaran pemain Aldiaz FC dalam laga uji coba yang berakhir 3-0 untuk Persipal. FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

PALU, MERCUSUAR – Menyerang, bertahan dan transisi adalah trilogi Sepak Bola yang harus dipahami setiap pemain dan  menjadi sangat penting dilakukan Persipal Palu jika ingin naik kasta ke Liga 2. Inilah  yang selalu ditegaskan Direktur Teknik (Dirtek) Persipal Palu, Hanafing  kepada seluruh pemain maupun pelatih Persipal Palu saat ini.

Pasalnya, Kompetisi Liga 3 Nasional yang dijadwalkan  awal bulan Februari mendatang sudah semakin dekat  yang diharapkan jadi momentum Persipal Palu  menerobos persaingan menuju Liga 2.

Berita Terkait

Secara perlahan, Hanafing  menanamkan prinsip bermain bola level Liga 2 dengan konsep trilogi Sepak Bola, seperti yang dilakukan di uji coba Sabtu (15/1/2022) lalu. Para pemain Persipal juga sudah mulai mampu menerjemahkannya saat menghadapi Aldiaz 94 FC di sesi uji coba akhir pekan kemarin.

Pada laga uji coba tersebut, Aldiaz 94 FC yang diperkuat Firmansyah dan Sandrian yang nota bene pemain Liga 2 memberikan perlawanan alot. Selain kedua pemain itu, Aldiaz 94 FC juga diperkuat antara lain Sandi,  Arie Kiswanto, dan Fandi Saad yang sudah pasti meningkatkan mutu laga uji coba tersebut.

Sementara, Head coach Persipal, Yusuf Mardani (Yuma)  tampaknya memanfaatkan uji coba tersebut sebagai simulasi timnya di Liga 3 Nasional. Namun, Pelatih asal Donggala ini justru baru memainkan beberapa pemain langganan starter, seperti Muhammad Rifal, Rosul Marif, Akmal  di  babak kedua. Coach Yuma tentunya punya pertimbangan mamainkan pemain pilihannya. Meski demikian, transisi dan pressing di lini tengah sudah mulai berjalan dengan baik di pertandingan ini.

Satu gol Persipal di laga ini berhasil diciptakan Ahmed Syuhada di babak pertama. Dan dua gol lainnya diborong Abdul Sabir di babak kedua yang membuat Persipal unggul 3-0.   CLG

Baca Juga