PSNB Nupabomba Raih Dua Gelar Juara di Awal Tahun  

  • Whatsapp
FOTO 1 - psnb-38790110
FOTO 1: Skuad lengkap PSNB di turnamen Wombo Mpanau Cup 2021. FOTO: Dok. PSNB

PALU, MERCUSUAR – Persatuan Sepak Bola Nupa Bomba (PSNB) meraih gelar juara di turnamen Wombo Mpanau Cup 2021. Pada babak final yang digelar di lapangan Mitra Wombo Mpanau, Minggu (6/3/2022) petang, skuad besutan coach Kamaludin ini menggasak jagoan pantai barat Donggala, Labean Putra 2-1.

PSNB Tampil tanpa beberapa pemain utamanya sejak menit awal di laga ini. Meski demikian perlawanan sengit ditampilkan skuad PSNB yang mengandalkan duet Irfan ‘Mangge’ dan Mirdan di lini serang. Di menit ke-18, 24 dan 41, coach Kamaludin memainkan sekaligus Firmansyah Duyu,Zailun dan Muhammad ‘Ojo’ Syahril .

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, sepakan keras Firmansyah Duyu dari luar kotak pinalti di menit keempat babak kedua langsung membawa PSNB memimpin satu gol. Dua menit berselang, serangan lewat sayap dari sebuah counter attack menghasilkan ruang di sisi kanan pertahanan Labean Putra. Zailun yang bergerak lincah dari sisi kiri melepaskan umpan ke tiang jauh yang disambut sepakan first time Irfan Mangge. Tak ayal sepakan keras pemain bernomor punggung 7 ini menggetarkan jala gawang Labean Putra dan merubah skor menjadi 2-0.

Kondisi lapangan becek sejak babak pertama membuat bola menjadi susah dikontrol. Hal ini dimanfaatkan pemain-pemain Labean Putra yang dengan berani melepaskan umpan –umpan ka jantung pertahanan PSNB. Dari sebuah kemelut depan gawang PSNB, fullback Labean Putra, Andrean Bonar melepaskan sepakan keras menyusur tanah dan gagal ditepis kiper Muhammad Yudha. Gol di menit ke-56 tersebut membuat skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga berakhirnya laga.

Usai laga, coach PSNB, Kamaludin menyebut taktik memainkan long passing sejak hujan mengguyur lapangan mampu dilakukan skuadnya. “Tidak mungkin bermain bola-bola pendek satu sentuhan ketika kondisi lapangan tergenang air. Satu-satunya jalan, ya, dengan sesering mungkin bermain long passing saja dan itu terbukti dengan dua gol yang anak-anak ciptakan adalah proses dari bola-bola panjang,” ujar Kamaludin .

Dengan kemenangan tersebut, uang pembinaan Rp 20 juta menjadi milik PSNB sebagai bonus hadiah juara satu. Sementara Labean Putra meraih Rp 15 juta.

Gelar juara yang diraih PSNB di even Wombo Mpanau Cup 2021 ini pastinya tak dilalui dengan mudah. Total sembilan kemenangan dibukukan PSNB. Diawali dengan kemenangan 1-0 atas Mitra Mutiara, PSNB selanjutnya menggebuk Bandar Sulteng 3-0 lalu menghajar Fajar Samudera 4-2. Langkah PSNB melaju ke babak selanjutnya berhasil setelah menang atas Orion Salumbone 3-1, Lombonga 5-2, Sinar Baiya 4-0 dan mengubur tim tuan rumah Mitra Wombo 2-1. Sebelum menggasak Labean Putra di babak final, PSNB menklukkan Tunas Muda Uwevolo 2-0 di babak semifinal.

Kemenangan PSNB di Wombo Mpanau Cup 2021 ini melengkapi gelar juara sebelumya yang diraih PSNB di turnamen Wolf Soccer Tornament yang di gelar di Kelurahan Lambara bulan Februari 2022.

Baca Juga