Taekwondo Sulteng Borong 34 Medali di Kejurnas Wilayah V Makassar

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – 34 medali berhasil diborong atlet junior Taekwondo Sulawesi Tengah (Sulteng) sekaligus jadi juara umum di Kejurnas wilayah V di GOR Sudiang Makassar Sulawesi Selatan, 25-27 November 2022. 34 medali yang diraih tersebut terdiri dari 11 emas, 5 perak dan 18 perunggu.

Ketua Harian Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Sulteng Sumarno mengatakan Provinsi Sulteng keluar sebagai juara umum 1. Diposisi kedua ditempati kontingan tuan rumah Sulawesi Selatan dengan raihan medali 7 emas, 10 perak dan 17 perunggu. Untuk posisi 3 besar di tempati oleh kontingen Gorontalo dengan raihan medali 2 emas, 3 perak. 

“Kita memberangkatkan 73 orang dari pra kadet sampai junior dengan mengikuti full kelas sekitar 29 kelas. Mereka didampingi pelatih nasional Indriyani Ombuh dan Anwar Makawaru,” kata Sumarno.

Sementara, pelatih nasional Taekwondo asal Sulteng Indriyani Ombuh mengatakan ajang yang dibuka oleh Ketua Harian PBTI ini, Sulteng mendapatkan 5 emas di nomor poomsae dan 6 emas nomor kyurigi. “Hasil ini merupakan awal yang bagus bagi atlet taekwondo Sulteng yang junior kebawah,” kata pelatih Sulteng PON PAPUA ini. CLG

Baca Juga