Turnamen ASN Sulteng 2022, Buol Raih Poin Penuh, Sigi dan Parmout Berbagi Angka

  • Whatsapp
liga ASN SULTENG-073c36b0
Foto 1: Salah satu aksi selebrasi striker ASN Sigi, Yuyun usai mencetak gol pertama saat bertemu ASN Parigi Moutong. FOTO:ISSRIN ASSAGAF/MS 

PALU, MERCUSUAR – Hari kedua turnamen Sepakbola ASN Sulteng 2022 yang berlangsung pada Kamis (19/5/2022) diwarnai dengan kekalahan tim ASN Kabupaten Donggala dari ASN Kabupaten Buol dengan skor 1-2. 

ASN Buol yang diarsiteki coach Jufri Bakri unggul pertama lewat sontekan Fadli Fikri Fauzi. Gol di menit ke-36 ini tak lepas dari keberuntungan karena bola hasil sontekan Fadli Fikri Fauzi sebelumnya  menyentuh kaki pemain bertahan Donggala, Muhammad Abdullah dan berbelok arah mengecoh kiper Ronald .  

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Nosigalo FC Oldstar Palu Nikmati Permainan di Lapangan JIS Jakarta 

ASN Donggala yang mengandalkan Sigit Sudaryanto, Ryan Ladandu dan Rully Safar di lini tengah mampu menyamakan skor di menit ke-44 lewat sepakan keras Sigit Sudaryanto yang gagal dijangkau kiper Andi Arli.

Permainan menyerang ASN Buol mengandalkan kecepatan disisi Flank akhirnya berbuah angka lewat skema counter attack. Gol kedua  ASN Buol ini dicetak Sudirman Bado di menit ke 68 sekaligus mengunci kemenangan ASN Buol di grup C. 

Laga yang tak kalah menarik terjadi di grup B, dimana ASN Kabupaten Sigi menghadapi ASN Kabupaten Parigi Moutong. 

ASN Sigi di laga ini langsung menggempur pertahanan ASN Parigi Moutong ketika wasit Diman ‘Andmesh’ memulai kick off babak pertama. Hasilnya, bermula umpan dari sisi kiri, striker Yuyun menyambar bola dengan sepakan keras yang gagal dihentikan kiper, Meldi. 

Pilihan Redaksi :  Bupati Banggai dan DPRD Sulteng Bahas Tiga DOB

Pasca gol tersebut, ASN Parigi Moutong keluar menyerang dan lebih dominan dalam melakukan tekanan. Alhasil, sundulan Rizal di menit ke-22 mencairkan kebuntuan. Bahkan Parigi Moutong yang berada di atas angin kembali mencetak gol kedua yang kali ini disumbangkan Fadlan di menit ke-58.  

ASN Kabupaten Sigi yang tak mu kehilangan poin di laga perdana, balik menekan pertahanan ASN Parigi Moutong yang mengandalkan Syarifudin sebagai jangkar di lini tengah. Tekanan bergelombang ASN Sigi yang juga diperkuat Jamaludin, Moh Sudirman dan Rony Syam akhirnya berbuah manis satu menit jelang bubaran saat crosing dari sisi kanan mampu dieksskusi dengan baik Yuyun yang membuat skor berakhir imbang 2-2. 

Pilihan Redaksi :  Baznas Sulteng dan Kemenag Donggala,  Beri Bantuan Kepada Mualaf di Sioyong

“Pertandingan yang melelahkan menurut saya yang bermain dalam cuaca panas. Beruntung kami tidak kalah di pertandingan pertama ini,” ujar Moh Sudirman, pemain tengah ASN Sigi usai laga.  CLG

Baca Juga