Witan Sulaeman Semangati Penderita Bibir Sumbing 

  • Whatsapp
witan--252edc54
Witan Sulaeman menghibur anak-anak  penderita celah bibir dan celah langit-langit (Bibir Sumbing), bermain bola. FOTO: Yusrin I Banna

PALU, MERCUSUAR– Sehari menjelang keberangkatannya ke Jakarta, Witan Sulaeman yang dinobatkan sebagai Duta Senyum untuk Sulawesi Tengah menghibur anak-anak penderita celah bibir dan celah langit-langit (Bibir Sumbing) di lapangan Sepak Bola Faqih Rasyid, Korem 132 Tadulako Kota Palu, Jumat (14/1/ 2022 sore.

Winger timnas Indonesia ini menghibur anak-anak dengan bermain bola bersama. Secara bergantian , pengguna nomor 8 di timnas ini melayani penderita celah bibir dan langit-langit ini menyepak bola.

Berita Terkait

Diketahui, giat tersebut adalah ide dari Smile Train untuk kegiatan amal operasi gratis bagi penderita celah bibir dan langit-langit di Sulawesi Tengah.

Witan Sulaeman yang tampak kekar dengan balutan jersey timnas nomor delapan tak lupa memompa semangat orang tua anak- anak penderita cacat tersebut lewat motivasinya.

“Sekarang saya menjadi duta senyum Sulawesi Tengah, terus semangat jangan pernah minder, terus raih impian kalian serta bekerja keras dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita ini semua sama . Selagi kalian mau bekerja keras pasti akan menggapai cita-cita kalian,” ucap Witan.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura juga memberikan motivasi kepada anak-anak penderita cacat tersebut. “Sama dengan Witan bilang, tidak perlu minder, tetap berdoa karena teknologi sekarang sudah bisa menyelesaikan. Jadi, kalau ada cacat bawaan kita datangi Smile Train untuk operasi gratis,” ujar gubernur.

Motivasi juga disampaikan Ketum KONI Sulteng, Moh Nizar Rahmatu di kesempatan tersebut. “Tidak usah malu tidak usah minder karena siapapun dia kalau berbakat dan berprestasi akan menjadi pemain inti, dan teruslah semangat,” ujar Nizar memotivasi. CLG

Baca Juga