Bupati Terima Peserta Kirab GP Ansor

  • Whatsapp
KIRAB

PARMOUT,MERCUSUAR – Bupati Parigi Moutong (Parmout) \Samsurizal Tombolotutu, Senin (24/9/2018) menerima  peserta kirab satu negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Dimana peserta kirab telah memasuki wilayah Kabupaten Parigi Moutong, setelah sebelumnya betangkat dari wilayah utara.

Peserta berjumlah 14 orang itu telah bermalam di tugu Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan. Kirab satu negeri itu juga diikuti salah satu Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, 

Berita Terkait

Mohamad Sidik. 

Sesampainya di Parigi peserta diterima langsung oleh Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, di rumah jabatan. Peserta dikawal oleh polisi dan ratusan Banser  dengan menggunakan kendaraan roda dua dan mobil bak terbuka.

Pimpinan GP Ansor Wilayah Sulteng, Alamsyah Paleng, menyerahkan bendera kirab kepada Bupati Samsurizal Tombolotutu sebagai simbol agar perjuangan untuk menjaga NKRI tetap digelorakan.

Samsurizal Tombolotutu, menyambut baik sekaligus menyampaikan terima kasih kepada GP Ansor yang telah melakukan kirab satu negeri hingga ke wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Humas GP Ansor Kabupaten Parigi Moutong, Andi Dalil Pandake mengatakan, kirab satu negeri dimulai serentak dari dari lima titik terdepan Indonesia, yakni Merauke Papua, Rote NTT, Miangas Sulawesi Utara, Nunukan Kalimantan Utara, dan Sabang Aceh. Khusus Kabupaten Parigi Moutong masuk dalam zona keempat. Peserta kirab mengambil star dari Pulau Miangas Sulawesi Utara, kemudian ke Manado, Gorontalo, Parigi Moutong, Kota Palu, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.  TIA

 

Baca Juga