Disdikbud Palu Maksimalkan Guru Penggerak

  • Whatsapp
Guru Penggerak-17fd77f2
RAPAT-Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi saat memimpin rapat guru penggerak yang akan dimaksimalkan dalam memajukan pendidikan di Kota Palu, Kamis (28/4/2022).FOTO: Dok.Humas

LERE, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu melaksanakan rapat bersama para guru penggerak di Kota Palu. Rapat tersebut bertujuan untuk kedepannya agar seluruh guru penggerak bisa dimaksimalkan. 

Kepala Disdikbud Kota Palu, Hardi mengatakan, guru penggerak memang sangat dibutuhkan untuk peningkatkan kualitas pendidikan di seluruh sekolah di Kota Palu. Peran mereka sangat besar, karena nantinya diharapkan mampu mengubah pola pikir para guru untuk kemajuan bersama.

Berita Terkait

“Kami sudah melaksanakan berbagai rapat untuk persiapan guru penggerak ini tentunya akan banyak memberikan manfaat bagi kemajuan pendidikan di Kota Palu. Makanya penting untuk persiapan secara maksimal. Agar nantinya mereka sudah bisa mengetahui program apa yang akan mereka jalankan kedepan,”kata Hardi, Kamis (28/4/2022).

Pilihan Redaksi :  FTIK UIN Datokarama Palu Gelar Kuliah Tamu

Program ini merupakan salah satu program unggulan dari pemerintah pusat, makanya untuk bisa menjadi guru penggerak harus bisa mengikuti seleksi yang dilaksanakan pemerintah pusat, sehingga nantinya  seluruh guru yang terpilih akan menjalankan berbagai program kedepan agar bisa membantu pemerintah daerah dalam memajukan kualitas pendidikan.

“Kami berupaya agar kedepannya seluruh program pembelajaran bisa sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Sebab saat ini kami akan berupaya untuk menerapkan sistem pembelajaran kurikulum sekolah penggerak (Atau kurikulum meredeka belajar) sesuai dengan amanah dari Mendikbud RI,”terangnya.

Pihaknya mengatakan, sangat bersyukur dengan keberadaan para guru yang sudah terpilih menjadi guru penggerak di Kota Palu, karena mereka bisa mendapatkan banyak pembelajaran dari program tersebut. Selain itu mereka juga bisa menjadi contoh bagi para guru lainnya. UTM

Baca Juga