Bank Mega Syariah Palu Bagikan 300 Paket Zakat

  • Whatsapp
WhatsApp Image 2022-04-29 at 13.17.52-440130d4
Pimpinan BMS KC Palu, Haga Kaporina yang diwakili oleh Ria Anggriani saat menyerahkan paket Zakat kepada salah satu Panti Asuhan di Kota Palu sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum Dhuafa, Kamis (28/4/2022).FOTO: DOK BANK MEGA SYARIAH PALU.

PALU, MERCUSUAR – Bank Mega Syariah (BMS) bersinergi bersama Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZIZ) Muhammadiyah menyerahkan bantuan yang merupakan zakat perusahaan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor, pegawai outsource, sekitar kampus Muhammadiyah yang mencakup Cleaning service dan Mahasiswa kurang mampu, serta beberapa panti asuhan yang ada di Kota Palu.

Bantuan yang diberikan berupa paket kebutuhan pangan sebanyak 300 Paket yang diserahkan langsung oleh Pimpinan BMS KC Palu, Haga Kaporina yang diwakili oleh Ria Anggriani.

Bendahara LAZIZ MU Wilayah Sulawesi Tengah, Guasmin menyambut baik bantuan paket sembako yang diberikan oleh Bank Mega Syariah. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian BMS terhadap masyarakat menyambut datangnya hari raya . “Saya berterima kasih kepada Bank Mega Syariah dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZIZ) Muhammadiyah atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang diberikan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Guasmin, Kamis (28/4/2022).

Sementara itu, Haga Kaporina menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari Program Mega Syariah Berbagi Zakat Tahun 2022 yang kembali diadakan oleh Bank Mega Syariah. Kegiatan ini tidak hanya diselenggarakan di Palu saja, melainkan dilakukan oleh seluruh kantor Bank Mega Syariah di 41 kota yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak pada tanggal 25 – 28 April 2022.

“Mega Syariah Berbagi merupakan bentuk kegiatan rutin tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diadakan oleh Bank Mega Syariah. Melalui kegiatan ini, Bank Mega Syariah mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor cabang BMS, sehingga mereka bisa ikut merasakan manfaat atas keberadaan BMS di wilayahnya,” terangnya.

Pada tahun sebelumnya melalui kegiatan Mega Syariah Berbagi, Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan senilai Rp670.000.000,- berupa paket sembako dengan total sebanyak 8.553 paket. Tahun ini anggaran kegiatan ditambah hingga mencapai Rp 2,7 miliar, agar semakin banyak masyarakat yang dapat menerima bantuan ini.

“Sumber dana kegiatan ini berasal dari zakat korporasi perusahaan. Pada tahun ini, Bank Mega Syariah menyalurkan dana zakat sebesar lebih dari Rp17,6 Miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan penyaluran zakat BMS pada tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp4,3 Miliar,” jelasnya.

Peningkatan jumlah dana zakat ini seiring dengan peningkatan kinerja BMS di tahun 2021. Peningkatan kinerja ditandai dengan peningkatan laba usaha menjadi Rp708,38 Miliar, angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 303,28% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya yaitu Rp175,65 Miliar.

Baca Juga