FKM Untad Lepas Mahasiswa Magang Mandiri

MAGANG-8cca4f57
FKM Untad Lepas Mahasiswa Magang Mandiri

PALU, MERCUSUAR- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) melepas 60 mahasiswa magang mandiri Program Studi Kesehatan Masyarakat (Prodi Kesmas), di Gedung FKM Untad, Senin (24 /1/2022).

Dalam sambutannya,Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum yang mewakili Rektor Untad, sekaligus melepas mahasiswa magang tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Dekan FKM Untad beserta seluruh jajaran, yang telah memfasilitasi kegiatan magang mandiri ini.

Hal senada disampaikan Ketua Pusat Pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (Pusbang MBKM) Untad, Dr. Anang M. Diah, M.Si., Ph.D. yang mengemukakan, magang mandiri ini merupakan pengimplementasian MBKM, yang sangat baik diikuti mahasiswa.

Terkait hal itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes berharap, magang mandiri ini terus berkelanjutan untuk meningkatkan soft skill mahasiswa, sebagai bekal untuk siap bekerja, bahkan menciptakan lapangan kerja, dan tentu diharapkan mempunyai sikap yang baik.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes menyebut, program magang mandiri ini merupakan wujud nyata implementasi program MBKM, yang diikuti mahasiswa secara mandiri.

“Saya berharap agar mahasiswa mampu mendapatkan pengalaman berharga selama di tempat magangnya, selama 6 bulan ke depan dan mampu melakukan aktivitas yang sejalan, dengan capaian pembelajaran yang diinginkan pada mata kuliah masing-masing di departemennya, yakni administrasi dan kebijakan kesehatan, biostatistik dan kependudukan, epoidemiologi, kesehatan dan keselamatan kerja, kesehatan lingkungan, dan promosi kesehatan,” ujar Ryman kepada Mercusuar, belum lama ini.

“Nantinya mata kuliah yang akan direkognisi sebanyak 20 SKS. Semoga Indikator Kinerja Utama (IKU) institusi dapat lebih meningkat. Terima kasih kepada bapak Rektor Untad, yang sudah mendukung program ini,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Prodi Kesmas FKM Untad, Herawanto, S.KM., M.Kes, menilai program magang mandiri ini sebagai upaya prodi menjalankan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, serta program Rektor Untad.

Pos terkait