Kehutanan Akan Ganti Kerusakan di Teknik

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Dekan Fakultas Kehutanan, Dr Ir Adam Malik MSc menyampaikan, pihaknya akan memperbaiki dan mengganti kerusakan fasilitas di Fakultas Teknik. Perbaikan dan penggantian itu sebagai imbas dari dinamika yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Hal itu diungkapkan oleh Dr Adam Malik, dalam pertemuan terbatas dengan Dekan Fakultas Teknik, Dr Amar ST MT, dan Kepala UPT Security-Natalita, Dr Ir H Ramlan MP, di hadapan Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, pada Selasa (17/4/2018) siang, di Ruang Rektor, Lantai IV Gedung Rektorat Untad.

Dekan Fakultas Teknik menyampaikan, pada pagi hari, dirinya telah bertemu dan berdiskusi langsung dengan para alumni dan perwakilan mahasiswa. Dalam pertemuan itu, alumni dan perwakilan mahasiswa menuntut beberapa hal, hingga akhirnya muncul lima kesepakatan. Kelima kesepakatan itu adalah oknum pelaku dari mahasiswa Kehutanan harus menyampaikan permohonan maaf secara tertulis di media cetak dan online, penggantian atas kerusakan fasilitas di Fakultas Teknik, permintaan kepada Rektor agar mempertimbangkan skorsing lanjutan kepada oknum pelaku, oknum mahasiswa yang terlibat membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan, dan diadakannya rekonsiliasi antara Fakultas Teknik dengan Fakultas Kehutanan untuk mengembalikan suasana akademik yang kondusif.

Pilihan Redaksi :  SMAN 2 Palu, Raih Lima Medali di Popda

Berita Terkait

“Itulah kesepakatan atas tuntutan yang diajukan oleh adik-adik kami di Fakultas Teknik. Adik-adik kami juga telah menyatakan komitmennya untuk menjaga suasana akademik yang kondusif,” kata Dr Amar.

Menanggapi hal itu, Dr Adam Malik menyampaikan, pihaknya akan segera memperbaiki dan mengganti kerusakan fasilitas di Fakultas Teknik. Berkenaan dengan empat tuntutan lainnya, Dr Adam Malik menyatakan akan segera memfasilitasi niat baik dari adik-adik mahasiswa di Fakultas Teknik, kepada mahasiswa di Fakultas Kehutanan.

“Permintaan permohonan maaf dan permintaan pembuatan surat pernyataan akan kami sampaikan. Dan itu tentu saja akan dilaksanakan sebagai wujud kita semua untuk saling menjaga suasana kondusif ini,” jelas Dekan Fakultas Kehutanan.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Bangun Fasilitas Panjat Tebing

Rektor Untad, Prof Muh Basir mengemukakan, pertemuan itu merupakan bentuk pertemuan lanjutan, setelah masing-masing dekan melakukan pertemuan di fakultasnya. Rektor juga mengungkapkan kebanggaannya atas kebesaran hati para tokoh mahasiswa Fakultas Teknik yang telah membuat kesepakatan di hadapan Dekan Fakultas Teknik. Prof Muh Basir menyampaikan, hal yang dilakukan oleh para tokoh mahasiswa itu merupakan bentuk kebesaran hati yang patut dibanggakan.

“Alhamdulillah, hari ini telah dibuat kesepakatan antara kedua pimpinan fakultas, yang juga turut hadir Pak Dr Ramlan selaku Kepala UPT Security-Natalita. Pak Dekan Kehutanan tadi telah menyatakan akan mengganti dan memperbaiki kerusakan fasilitas di Fakultas Teknik. Tuntutan lain dari hasil kesepakatan, akan kami pertimbangkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Prof Muh Basir. JEF

Baca Juga