MAN 2 Palu Raih Berbagai Prestasi Membanggakan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – MAN 2 Palu belum lama ini berhasil meraih berbagai prestasi membanggakan, baik tingkat Kota Palu, provinsi maupun nasional. Prestasi itu membuktikan bahwa MAN 2 Palu mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Berbagai prestasi yang mereka raih belum lama ini di antaranya, satu siswanya lolos mengikuti STQ Tingkat Nasional di Jakarta 2016, meraih juara 2 Lomba PBB kreasi kategori SLTA tingkat Propinsi Sulawesi Tengah, juara umum 2 Kemah Temu Penggalang Penegak IX se Sulawesi Tengah yang dilaksanakan oleh IAIN, Juara 1 lomba Pioneering, Juara 2 lomba Orienteering, juara 1 lomba Morse Cahaya dan Juara 2 lomba memasak non beras hingga Duta Pramuka  Kasiromu nu Mombine 2018.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SMAN 5 Palu, Resmikan UKS Persiapan Lomba Tingka Nasional

Kepala MAN 2 Palu, Muhammad Fadli mengatakan, pihaknya sangat bangga karena para siswanya berhasil meraih berbagai prestasi gemilang.

“Prestasi ini tidak mudah untuk diraih, tetapi dengan upaya dan kerja keras selama ini, kami mampu membuktikan prestasi yang sangat baik. Makanya, kami juga mengucapkan kepada para guru pembina, yang telah mampu mengantarkan para siswa dalam meraih berbagai prestasi,” katanya, Selasa (24/4/2018).

Dalam meraih prestasi, MAN 2 Palu berupaya untuk bisa memaksimalkan seluruh kegiatan ektrakurikuler para siswa. Selain itu, mereka diupayakan untuk bisa ambil bagian dalam berbagai lomba yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun sekolah, sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman dalam mengikuti lomba.

“Siswa seharusnya bisa mengikuti berbagai lomba, untuk mengukur sejauh mana mereka bisa bersaing dengan sekolah lainnya. Selain mereka juga akan mendapatkan banyak pengalaman, ketika nantinya mengikuti berbagai lomba, mereka sudah tidak kaku, karena mereka bisa meraih prestasi. Soal hasil, sebenarnya nomor dua, tetapi bagaimana para siswa bisa mengikuti seluruh lomba dengan baik,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Di Palu Barat, Sejumlah SD Bagikan Paket Sembako

Dengan proses seperti itu, maka para siswa termotivasi untuk bisa mengikuti berbagai lomba, hasilnyapun tidak mengecewakan, karena mereka mampu meraih berbagai prestasi membanggakan, hingga mereka meraih juara umum. Tentunya itu suatu peningkatan dalam membangung proses pendidikan di sekolah. UTM

Baca Juga