MAN IC Palu Vaksinasi Ratusan Siswa

  • Whatsapp
MAN IC-51609747

MAMBORO, MERCUSUAR – MAN Insan Cendekia Kota Palu melaksanakan vaksinasi kepada 122 siswa yang memang belum melaksanakan vaksin. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di madrasah tersebut.

Vaksinasi tersebut atas kerjasama pihak Madrasah dengan TNI/Polri dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Mamboro yang disebut Vaksin Merdeka. Nantinya setelah melaksanakan vaksinasi pertama tiga pekan kemudian mereka akan kembali melaksanakan vaksinasi untuk tahap ke dua, sehingga ditargetkan seluruh siswa nantinya sudah mengikuti vaksinasi hingga tahap terakhir.

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar mengatakan sangat bersyukur karena bisa terlaksanakan Vaksinasi Merdeka keluarga besar MAN IC Kota Palu yang berkerjasama dengan TNI/POLRI dan Puskesmas Mamboro.

“Merupakan kebahagiaan buat kami vaksinasi ini bisa dilaksanakan secara baik untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi bagi para pelajar untuk PTM di madrasah. Alhamdulillah seluruh kondisi para pelajar di MAN IC Kota Palu dalam keadaan sehat semua. Sehingga bisa dilaksanakan vaksin dengan baik,” katanya, Senin (18/10/2021).

Sekolah tersebut saat ini memiliki jumlah siswa sebanyak 265 siswa sesuai dengan jumlah asrama yang ada. Sementara siswa yang sudah mengikuti vaksin sebanyak 144 siswa, makanya sisa siswa yang belum mengikuti vaksinasi sebanyak 121 siswa. Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut mereka juga membuka untuk masyarakat umum yang berada di sekitaran mamboro.

“Kami mengakui bahwa ada beberapa siswa memang belum mendapatkan persetujuan dari orangtua untuk melaksanakan vakasinasi. Makanya kami juga tidak memaksakan mereka untuk melaksanakan vaksinasi. Sebab sebelum melaksanakan vaksinasi kami sebelumnya sudah membuat surat persejuan orangtua untuk bisa mengikuti vaksinasi di Madrasah,” terangnya.

Sementara itu Kanit Intelkam Polsek Palu Utara, Ipda Yahya mengatakan proses vaksinasi ini memang merupakan tanggung jawab kita semua untuk wilayah masing-masing, seperti di Palu Utara maka mereka berkordinasi dengan seluruh sekolah yang ada untuk melaksanakan vaksinasi pelajar di sekolah masing-masing.

Baca Juga