Pembangunan SD BK Kelas Jauh Kalaka Dimulai

  • Whatsapp
KALAKA-13b584ba
Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat peletakan batu pertama pembangunan SD BK kelas jauh Kalaka, di Dusun Kalaka, Desa Lemosiranindi, Kamis (20/1/2022). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pembangunan Sekolah Dasar (SD) Bala Keselamatan (BK) kelas jauh Kalaka, di Dusun Kalaka, Desa Lemosiranindi, Kecamatan Marawola Barat dimulai. Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, Kamis (20/1/2022).

Wabup Sigi dalam sambutannya mengatakan, agar pembangunan infrastruktur kelas jauh di Dusun Kalaka, dapat menjadi sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama pemberantasan buta huruf di Kabupaten Sigi. 

Berita Terkait

Wabup juga mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menimbulkan kesadaran diri, untuk peduli kepada lingkungan dan menjaga seluruh infrastruktur penunjang yang telah dibangun oleh pemerintah, agar ke depannya seluruh program pemerintah yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum, dapat dilaksanakan di seluruh daerah kabupaten Sigi khususnya di desa Lemosiranindi. 

Pilihan Redaksi :  Bupati : Pembangunan RS Kulawi Manfaatkan Waktu 

Wabup mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan masyarakat dusun Kalaka yang telah menghibahkan tanahnya untuk menjadi lokasi pembangunan SD BK kelas jauh Kalaka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi, Anwar, mengatakan, apa saja dasar-dasar yang harus dipenuhi oleh SD BK Kelas jauh kalaka agar bisa memperoleh bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sigi. 

Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Sigi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi, Sekretaris Divisi Rowiga, Kepala SD BK kelas jauh Kalaka, Kepala Desa Lemosiranindi, dan disaksikan oleh seluruh murid beserta orang tua wali murid dan masyarakat setempat. AJI

 

Baca Juga