Puluhan Murid Raih Medali di Kompetisi Sain

  • Whatsapp
Juara Sains-107e6b8f

TONDO, MERCUSUAR – Prestasi membanggakan kembali dibuktikan SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa Palu, yang berhasil meloloskan 21 muridnya meraih medali emas, perak dan perunggu pada ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia 2021 tingkat Nasional.

Pada ajang tersebut enam murid berhasil meraih medali emas bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 11 Muridnya berhasil meraih medali perak pada bidang Pelajaran IPA dan Matematika, dan empat murid lain berhasil meraih medali perunggu.

Kepala SD Unggulan Putra Kaili Pemata Bangsa, Irfan mengatakan, sangat bangga karena 21 murid kembali berhasil meraih berbagai medali pada ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia 2021 tingkat Nasional yang dilaksanakan secara daring.

Pilihan Redaksi :  Gathering dan Pelepasan Peserta Inbound PMMDN

“Pada ajang ini kami memang mengikutkan banyak murid untuk bisa berpartisipasi untuk bisa mengikuti lomba, makanya seluruh murid yang ikut kami bagi menjadi beberapa kelompok, makanya kami sangat bersyukur karena 21 murid kami yang mengikuti bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan,”kata Irfan, Selasa (23/11/2021).

Ajang tersebut merupakan prestasi yang sangat baik karena mereka harus bisa bersaing dengan ratusan murid dari berbagai sekolah di Indonesia. Mereka juga bisa tampil baik dengan mengalahkan sejumlah sekolah unggulan yang ada di Indonesia.

“Para murid yang berhasil meraih prestasi akan kami persiapkan mengikuti berbagai ajang Internasional kedepannya. Sebab mereka juga merupakan para murid unggulan yang memiliki prestasi yang baik di sekolah,”terangnya. UTM

Baca Juga