SDN 3 Palu Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

  • Whatsapp
SDN 3 simulasi

LOLU UTARA, MERCUSUAR – SDN 3 Palu melaksanakan simulasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka sebagai persiapan dalam penerapan pembelajaran tersebut.

Dua SD di Kota Palu yang menjadi percontohan, telah melaksanakan pembelajaran tatap muka, olehnya bebarapa SD lainnya sudah mulai mempersiapkan diri dalam menerapkan pembelajaran tatap muka. Sekolah yang akan menerapkan pembelajaran tatap mukan, wajib melaksanakan simulasi untuk mengetahui sejauh mana persiapan sekolah tersebut.

Kepala SDN 3 Palu, Nikmat Hj Hapan mengatakan, simulasi yang dilaksanakan ini sebagai bentuk kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. ”Setelah simulasi ini kami melihat tidak ada kendala dan seluruh fasilitas yang dibutuhkan sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Nikmat, Kamis (17/9/2020).

Proses simulasi tersebut memang untuk nantinya akan diterapkan kepada para murid yang akan mengikuti pendidikan di sekolah, sehingga simulasi itu dianggap penting untuk dilaksanakan dan diikuti seluruh guru.

“Kami berupaya dengan simulasi ini seluruh murid nantinya bisa tertib dalam mengikuti pembelajaran di sekolah. Semoga ini bisa menjadi awal untuk pembelajaran kedepan agar bisa normal seperti biasanya,”tutupnya. UTM

Baca Juga