SMAN 3 Palu Mulai Laksanakan Fedus

  • Whatsapp

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 3 Palu mulai membuka pelaksanaan Festival Edukasi Smanti (Fedus) 2023. Kegiatan tersebut salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 SMAN 3 Palu. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 8 – 10 November 2023, di halaman sekolah, pada pembukaan Kegiatan hanya dikhususkan kepada internal sekolah. Mereka menampilkan berbagai pertunjukan tari tradisional hingga pentas musik. Kegiatan akan ditutup dengan konser yang menghadirkan artis ibu kota di halaman SMAN 3 Palu. 

“Festival yang kami laksanakan sebagai bentuk pembukaan dari kegiatan peringatan HUT SMAN 3 Palu untuk internal seluruh warga SMAN 3 Palu. Pada kegiatan ini kami melaksanakan berbagai penampilan tari tradisional hingga pentas musik. Ini juga sebagai bentuk persiapan mereka dalam melaksanakan puncak peringatan HUT SMAN 3 Palu,” kata Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari sekolah dalam memberikan ruang kepada para guru dan siswa, untuk menampilkan berbagai kreatifitasnya di bidang seni, sehingga mereka bisa tampil penuh tanpa adanya batasan dari pihak luar. Makanya ini dikhususkan kepada para guru dan siswa untuk tampil semaksimal mungkin.

“Pada kegiatan ini, kami sudah menyiapkan panggung khusus kepada para guru dan siswa untuk bisa mengasah kemampuan mereka, baik di bidang seni maupun musik. Dengan adanya festival ini, seluruh siswa bisa menampilkan kemampuan mereka, sebab ini merupakan kesempatan bagi mereka karena dua hari ke depan sudah mulai diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan para tamu undangan,” terangnya.

Pihaknya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan wadah bagi para guru dan siswa untuk menyalurkan bakat mereka. Selain itu sekolah juga sudah menyiapkan hadiah khusus bagi para guru dan siswa yang ikuti memeriahkan Fedus. UTM

Baca Juga