SMAN 5 Palu, Resmikan UKS Persiapan Lomba Tingka Nasional

  • Whatsapp
SMAN 5 Palu-612b1379

TONDO, MERCUSUAR – Pada peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 PGRI serta HUT ke-30 SMAN 5 Palu, sekolah tersebut meresmikan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) sebagai persiapan lomba UKS tingkat Nasional mendatang.

UKS merupakan salah satu program wajib yang ada di sekolah karena merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para siswa di sekolah. Makanya setelah adanya sosialisasi dari pemerintah tentang adanya Lomba UKS maka mereka kembali memaksimalkan berbagai program pada UKS.

Berita Terkait

Kepala SMAN 5 Palu, Salim mengatakan, setelah mendapat informasi mengenai lomba tersebut, pihaknya pun mulai melakukan pembenahan, salah satunya pembangunan UKS, sebagai persiapan sekolah untuk mengikuti lomba tersebut.

“Lomba ini sangat penting karena nantinya seluruh sekolah akan dipilih menjadi tiga besar untuk meraih pemenang. Tak hanya itu tiga sekolah yang terpilih akan diundang langsung pada peresmia Ibu Kota Baru yang ada di Kabupaten Panajam, Kalimantan Timur, sehingga ini merupakan momen sangat bagus untuk kembali menggali potensi para siswa di bidang UKS,” katanya, Sabtu (27/11/2021).

Dia mengatakan, pihaknya juga akan mengembangkan berbagai program pada UKS agar bisa memberikan pengetahuan kepada para siswa dalam mengelola UKS mendatang, sehingga diharapkan nantinya para siswa bisa mengikuti lomba dan meraih prestasi pada lomba tersebut.

Pada peresmian tersebut juga dihadiri langsung Kepala Cabang Disdikbud Sulteng Wilayah Satu, Susyana Musa, yang menyatakan sangat mendukung seluruh program UKS yang akan dikembangkan SMAN 5 Palu, khususnya dala mengikuti lomba UKS tingkat Nasional.

“Kami sangat mendukung seluruh program sekolah dalam mengembangkan UKS, karena kita tahu di masa Pandemi ini sudah banyak program sekolah yang tidak berjalan. Makanya kita berharap dengan adanya lomba ini seluruh sekolah bisa kembali mempersiapkan UKS mereka agar bisa mengikuti berbagai lomba,”terangnya.

Pada kegiatan tersebut sekolah itu tidak hanya meresmikan UKS tetapi juga memberikan berbagai hadiah kepada para guru yang telah mengikuti berbagai lomba dalam peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-75 PGRI. Mereka juga secara bersamaan melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai peringatan HUT SMAN 5 Palu. UTM

Baca Juga