Di Palu Barat, Sejumlah SD Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Salurkan Sembako-fdd1e6d2

SALENA, MERCUSUAR – Sejumlah SD Kota Palu khususnya di wilayah Palu Barat membagikan ratusan paket sembako kepada para pelajar dan masyarakat kurang mampu yang berada di tiga lokasi yaitu Salena Wana, Salena Induk dan Lekatu.

Penyaluran bantuan sembako tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 75 Tahun. Bantuan yang diberikan merupakan partisipasi dari sejumlah SD di Kota Palu.

Penyaluran bantuan tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala Disdikbud Kota Palu, Hafid Djakatare, Kepala UPTD Pendidikan Palu Barat, Usrin Mustapa dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kota Palu, Arham.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh SD di Kota Palu yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan sembako kepada para pelajar dan masyarakat kurang mampu yang berada di Salena dan lokasi lainnya. Ini merupakan salah satu bentuk bantuan yang akan memberikan banyak manfaat kepada para pelajar dan masyarakat,”kata Plt Kepala Disdikbud Kota Palu, Hafid Djakatare, Sabtu (27/11/2021).

Dia mengatakan, sebelumnya seluruh sekolah sudah berkoordinasi tentang penyaluran bantuan tersebut, makanya pada rapat bersama sudah ditetapkan bahwa bantuan itu akan disalurkan di daerah Salena dan Lekatu, sebab di wilayah itu memang masih banyak masyarakat yang kurang mampu dan tentunya ini mestinya ini menjadi perhatian.

“Kami sangat senang karena seluruh bantuan itu mereka terima dengan baik dan mereka juga berharap agar program itu bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Makanya kami juga menghimbau kepada seluruh sekolah untuk bisa lebih peduli dengan masyarakat terutama para pelajar yang ada di Kota Palu,”terangnya.

Momen itu memang sangat berarti bagi para guru karena sebelumnya tidak bisa berbuat apa-apa karena di landa Ppandemi, makanya saat ini merupakan suatu momen dimana sekolah bisa kembali melaksanakan kegiatan amal pada peringatan Hari Guru Nasional. UTM

Baca Juga