SMKN 7 Palu Laksanakan Diklat BST, SKK dan UKK

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – SMKN 7 Palu melaksanakan Diklat Profesi Basic Safety Training (BST), Sertifikasi Kecakapan Kepelautan (SKK) 60 Mil dan Uji Kompetensi Keahlian (UKK). Kegiatan tersebut sebagai bentuk persiapan untuk meningkatkan kualitas para siswa.

Terlaksananya kegiatan itu, atas kerjasama tiga dinas yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng, Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng dan Dinas Perhubungan Sulteng, yang mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng. Pembukaan kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Hj Zalzulmida Djanggola, Kepala Disdikbud Sulteng, Irwan Lahace dan Kepala Dishut Sulteng, Hasanuddin Adjo.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Save The Children Latih Guru SD Pasigala 

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Hj Zalzulmida Djanggola mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan diklat ini, karena banyak memberikan manfaat kepada para siswa.

“Kami berupaya agar siswa ini tidak hanya mendapatkan kualitas, tetapi mereka bisa mendapatkan bukti yang bisa digunakan di dunia kerja, seperti sertifikat BST, SKK dan UKK. Sehingga nantinya dengan modal sertifikat ini, mereka sudah memiliki lisensi untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan mereka masing-masing,” katanya, Senin (9/4/2018).

Ia menambahkan, pemerintah khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hingga Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, berupaya semaksimal mungkin dalam mengembangkan SMKN 7 Palu, agar kedepannya daya saing sumber daya manusia bisa lebih baik.

Pilihan Redaksi :  SMAN 3 Palu Juara Beberapa Cabor Tradisional

Sementara itu, Kepala SMKN 7 Palu, Ashar Nurdin, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPRD Sulteng bersama Disdikbud Sulteng, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Perhubungan Sulteng, yang telah memberikan banyak perhatian kepada SMKN 7 Palu untuk berkembang.

“Diklat ini sangat penting, sebagai bukti bahwa mereka sudah mengikuti berbagai pelatihan dan pelajaran tentang jurusan masing-masing. Makanya tahun ini, SMKN 7 Palu sudah bisa melaksanakan UKK, yang pesertanya bisa berasal dari luar sekolah yang ingin mendapatkan serifikasi UKK,” terangnya.

Diklat BST akan diikuti oleh 56 siswa dan 4 guru, SKK 60 Mil diikuti oleh 30 siswa dan UKK diikuti oleh 76 siswa. UTM

Pilihan Redaksi :  SMPN 15 Palu Laksanakan US Tanpa Shift

 

Baca Juga