SMPN 7 Palu, Juara Umum Smada Scout Competition

  • Whatsapp
SMPN 7 Palu (2)-031a96b7
FOTO BERSAMA - Sejumlah siswa SMPN 7 Palu, berfoto bersama setelah berhasil meraih juara umum pada lomba Pramuka Smada Scout Competition 3 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (4/9/2022).FOTO:Dok. SMPN 7 Palu 

LASOANI, MERCUSUAR – SMPN 7 Palu berhasil meraih juara umum lomba Pramuka bertajuk ‘Smada Scout Competition’ 3 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Lomba tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Palu.

Sekolah tersebut memang sering meraih berbagai prestasi di bidang pramuka, dan prestasi tersebut sangat penting serta membanggakan, karena mereka harus menghadapi ratusan sekolah dari berbagai daerah di Sulteng.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh siswa yang berhasil meraih juara pada ajang Pramuka yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Palu. Tentunya prestasi ini juga tidak luput dari upaya dan kerja keras para guru pelatih dan pembina yang ada di sekolah. Dengan bimbingan mereka seluruh siswa bisa lebih mapan mengikuti berbagai lomba Pramuka,” kata Kepala SMPN 7 Palu, Masaat, Minggu (4/9/2022).

Menurutnya, demi meningkatkan bidang kepramukaan, sekolah rela menyediakan para pelatih dari luar sekolah untuk memberikan bimbingan kepada para siswa, dan proses tersebut bisa memberikan hasil yang baik.

“Kami juga mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilaksanakan oleh para siswa dalam meraih berbagai prestasi di bidang pramuka. Sebab dengan semangat mereka bisa tampil baik disetiap lomba dan meraih juara. Ini semangat harus tetap di pertahankan agar kedepannya mereka tetap bisa mempertahankan berbagai prestasi,” terangnya.

Sebelumnya sejumlah siswa mereka juga ikut tampil pada lomba pramuka tingkat nasional, sehingga dengan pencapaian tersebut mereka kembali mengikuti ajang Pramuka di tingkat provinsi dan berhasil meraih juara umum.UTM

Baca Juga