UNBK di SMP 15 Palu Berjalan Aman

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Pemerintah Kota Palu membentuk tim peninjauan dan pengawasan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menegah Pertama di Kota Palu. Tim ini terbagi dalam empat tim yang masing-masing dipimpin oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, serta Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra yang membawahi para staf ahli.

Rombongan Staf Ahli Sosial Budaya, Ramli Usman bersama dengan tim Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu dan Dewan Pendidikan Kota Palu, memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 15 Palu. Dari hasil pantauan hari pertama pelaksanaan, Senin (23/4/2018), UNBK masih berjalan dengan aman dan lancar.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  PGRI Sulteng Dapat Bantuan Mobil Operasional

Dari keterangan Kepala SMPN 15 Palu, Abd Rasyid SPd. MPd, jumlah peserta UNBK di sekolahnya sebanyak 214 siswa, yang dibagi dalam tiga sesi, dengan tempat ujian di laboratorium komputer dan dua ruangan lainnya, di mana setiap ruangan dengan diisi 40 orang siswa.

Sementara itu, Staf Ahli Sosbud Pemkot Palu, Ramli Usman mengatakan, pihaknya sangat bersyukur pelaksanaan UNBK bisa berjalan lancar, walaupun ada laporan soal koneksi internet, namun persoalan tersebut bisa teratasi, karena selalu ada koordinasi dengan pihak Telkom maupun Telkomsel dengan Pemkot. ABS

Baca Juga