Bunda Wiwik: Teladani Rasulullah dengan Mengamalkan Sunnahnya

  • Whatsapp
PARLEMENTARIA-b1f3abe0

PALU, MERCUSUAR – Peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, menjadi ajang atau sarana untuk mengenal lebih dekat tentang sosok dan perjuangan Rasulullah SAW.

Selain itu, melalui peringatan maulid, ummat Islam juga hendaknya menjadikan Rasulullah SAW, sebagai suri teladan.

“Sebab Rasulullah, Muhammad SAW itu diutus oleh Allah, salah satu misinya adalah memperbaiki akhlaq dan menjadi contoh yang baik,” kata Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, saat memberikan tausiah maulid, yang digelar dua kelompok Majelis Taklim, di Kelurahan Duyu, Rabu (20/10/2021).

Kelompok Majelis Taklim yang menggelar Maulid di Kelurahan Duyu, yakni Majelis Taklim Annafi dan Majelis Taklim Al-Hidayah.

Pilihan Redaksi :  Nota Keuangan atas Ranperda APBD 2022, Fraksi PKS Berharap Dukung Penurunan Angka Kemiskinan

Bunda Wiwik, sapaan akrab Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng tersebut, mengajak seluruh anggota dan pengurus kedua Majelis Taklim tersebut, agar menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Salah satu upaya kita dalam meneladani Rasulullah SAW, dengan mengamalkan segala sunnah-sunnahnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun bermasyarakat atau dalam kehidupan sosial. Salah satu yang selalu Rasulullah tekankan, hendaknya kita selalu menjadi pribadi yang suka menolong kepada sesama,” tambahnya.

Sehari sebelumnya, Bunda Wiwik yang juga Ketua Forum Muslimah (Fosma), diundang sekaligus memberikan sambutan dalam peringatan milad ke-2 Yayasan Sahabat Masjid Kota Palu, sekaligus launching website Sahabat Masjid, di Kelurahan Lere, tepatnya di Sou Raja, Cagar Budaya Banua Oge.

Pilihan Redaksi :  Koalisi Perempuan Indonesia Temu Jejaring Bersama DPRD Sulteng

Menurutnya, jarak menuju masjid bukan diukur dengan kaki, tetapi diukur dengan hati. Sebab, kata dia, sedekat apapun letak masjid, tapi jika hati tidak terpaut maka masjid akan terasa jauh.

“Ayo mari makmurkan Masjid. Kepada generasi muslim milenial, saya juga mengajak, agar menjadikan masjid menjadi tempat favoritmu,”kata Bunda Wiwik, saat memberikan sambutan di acara Launching Website sekaligus Milad ke-2 Yayasan Sahabat Masjid Kota Palu.*/TIN

Baca Juga