Komisi II DPRD Sulteng Pertanyakan Alokasi Pokir

  • Whatsapp
PARLEMENTARIA-b1898155

PARLEMENTARIA

 

PALU, MERCUSUAR  – Pihak Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mitra terkait, di Ruang Baruga DPRD Sulteng, Kamis (25/11/2021).

Sejumlah mitra terkait yang hadir adalah perwakilan dari BPKAD Sulteng, Bappeda, Bapenda, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Dinas Perkebunan & Peternakan.

RDP membahas sekitar permasalahan dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD. Pihak komisi II menyinggung banyaknya anggaran pokir yang belum terinput di sistem Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu, ada pula dana pokir yang sering pindah dari satu dinas ke dinas lainnya, misalnya pokir yang seharusnya teralokasi di Dinas Tanaman Pangan, tiba-tiba sudah berpindah ke Dinas Pertanian.

Pilihan Redaksi :  DPRD Sulteng Soroti Antrean di SPBU

Komisi II juga meminta perhatian dari Badan Pendapatan Daerah, terkait kemudahan pengurusan pajak kendaraan bermotor. Selain itu, juga menyinggung banyaknya kendaraan/alat berat yang bukan berasal dari Sulteng yang menyebabkan banyaknya jalan trans atau jalan provinsi yang rusak.

Kepada BPKAD, komisi II juga berharap bisa mengetahui posisi kas daerah saat ini. Sementara untuk Bappeda dan Bapenda, juga diminta menyiapkan dana untuk revitalisasi daerah untuk aset aset yang belum terinventarisir sampai saat ini. MAL/*TIN

Baca Juga