KPU Sigi Segel Kotak Suara Pemilu

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi melakukan pengepakan, pemeriksaan hingga penyegelan kotak suara kelengkapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, bertempat di Gudang Logistik, di Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Selasa (6/2/2024).

Ketua KPU Kabupaten Sigi Soleman mengatakan kegiatan pengepakan, pemeriksaan dan penyegelan kotak suara ditargetkan  selama tiga hari selesai yakni  mulai tanggal 6-8 Februari 2024.

Kata dia, setelah pengepakan, pemeriksaan dan penyegelan kotak suara selesai, kemudian kotak suara atau logistik pemilu didistribusukan. 

“Adapun pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan selama lima hari mulai tanggal 9-13 Februari 2024,” jelasnya. 

Lanjutnya, untuk pendistribusian logistik dimulai pada wilayah terjauh seperti Kecamatan Pipikoro, Kulawi Selatan, Kulawi dan Marawola Barat. 

Kemudian logistik didistribusikan ke Kecamatan Lindu, Palolo, Nokilalaki, Kinovaro. Sementara untuk kecamatan yang berada di dataran pendistribusiannya dilakukan paling akhir seperti Kecamatan Dolo, Dolo Barat, Dolo Selatan, Tanambulava, Gumbasa, Sigi Kota dan Kecamatan Sigi Biromaru. 

Untuk pendistribusian logistik sesuai pilihan apakah menggunakan roda 4 atau roda 2. Namun ada beberapa wilayah yang tidak bisa diakses menggunakan roda 4 dan roda 2, sehingga distribusi logistik yakni dengan jalan kaki yaitu dusunnya Desa Dombu, Kecamatan Marawola Barat. 

Baca Juga