Pansus IV DPRD Sulteng Pelajari Draf Rancangan Tatib DPRD DKI Jakarta

TATIB-f75e7ff4

JAKARTA, MERCUSUAR– Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Sulteng berkoordinasi ke DPRD DKI Jakarta terkait rancangan tentang tata tertib dan kode etik DPRD Sulteng, Kamis 14 Oktober 2021.

Rombongan Pansus diterima Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Hasan Basri Umar dari Fraksi NasDem. Pertemuan dalam rangka koordinasi ini digelar di ruang rapat komisi.

Koordinasi dihadiri langsung Wakil Ketua II DPRD Sulteng, Hj Zalzumida A Djanggola dan Wakil Ketua III, Muharram Nurdin.

Kemudian Ketua Pansus IV DPRD Sulteng, Huisman Bram Toripalu, Wakil ketua Pansus, Zainal Mahmud Daud, sekretaris Pansus, Ronald Gulla. Beserta anggota Yahdi Basma, H M Tahir H Siri, Yus Mangun, Faisal Lahadja, Naser Jibran, Abd Karim Aljufrie dan Marlela,

Tujuan koordinasi adalah melakukan pemantapan materi muatan Rancangan Peraturan DPRD Sulteng tentang tata tertib dan kode etik DPRD.

Wakil Ketua Pansus IV, Zainal Daud dalam kesempatan ini bertanya soal rangkap tugas seorang anggota DPRD dalam dua Pansus menyusul dibentuknya 4 Pansus di DPRD Sulteng.

“Ada anggota DPRD menduduki lebih dari satu Pansus. Sehingga kalau Pansusnya bersamaan rapat maka tidak efektif,”kata Zainal.

Hal itu langsung ditanggapi, Hasan Basri Umar yang hal tersebut juga terjadi di DPRD DKI Jakarta. Namun ada peraturan jika ada anggota yang menduduki dua Pansus maka tidak bisa menjadi ketua Pansus.

Pos terkait