Bandara Kasiguncu Poso Buka Gerai Vaksin Covid-19

  • Whatsapp
HLL-2bff76db
Salah seorang warga tengah melakukan vaksin covid-19 di Bandara Kasiguncu Poso. FOTO: RUSLI/MS

POSO, MERCUSUAR – Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) kelas II Kasiguncu Poso membuka gerai Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Hal ini dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke 51 yang jatuh pada 17 September 2022.

Kasi Pelayanan Kerjasama UPBU Kasiguncu, Tarmin menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh penanggung jawab prasarana transportasi yang berada di wilayah Sulteng, bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulteng dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso.

Berita Terkait

Menurut Tarmin, Vaksinasi Covid-19 Primer dan Booster ini, diperuntukkan bagi masyarakat umum, pelajar, anak usia 6-11 tahun dan para lansia.

“Vaksinasi Primer dan Booster dilaksanakan selama dua hari, terhitung mulai 19-20 September 2022,” kata Tarmin yang didampingi Binda Sulteng Korwil Poso, Selasa (20/9/2022).

Selain di Bandar Udara Kasiguncu, vaksinasi Primer dan Booster juga dilaksanakan di tiga kelurahan dan satu desa. Yakni, Kelurahan Mapane, Tabalu, Kasiguncu dan Desa Bega yang berada di seputaran wilayah UPBU Kasiguncu.

Menurutnya, vaksin yang disiapkan oleh Dinkes Poso sebanyak 120 dosis itu, habis terpakai selama dua hari pelaksanaan.

“Artinya capaian vaksinasi Primer dan Booster di Poso, sebanyak 120 dosis itu sudah memenuhi target,” tuturnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandar Udara Kasiguncu juga melibatkan sembilan orang tenaga Kesehatan dari Dinkes Kabupaten Poso. ULY

Baca Juga