BPBD Poso Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan langsung kepada warga di Desa Bariri Kecamatan Lore Tengah, yang terdampak angin puting beliung pada Rabu (8/11/2023).

“Sebanyak tujuh Kepala Keluarga mendapat bantuan langsung berupa sembako dari BPBD Kabupaten Poso, untuk meringankan beban warga yang rumah-rumah mereka rusak karena terpaan angin kencang,” sebut Kepala Desa Bariri, Magdalena Mentara, melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/11/2023).

Magdalena menyampaikan, bantuan tersebut diserahkan oleh Muhamad Rum dari BPBD. Selanjutnya, pada akhir November 2023 direncanakan bantuan bahan bangunan bagi warga yang terdampak akan segera disalurkan, sehingga proses pemulihan dan perbaikan rumah warga bisa segera dilaksanakan.

“Kami bersyukur pihak Pemerintah Kabupaten Poso pascakejadian langsung memberikan respons yang cepat,” kata Magdalena.

Angin puting beliung yang terjadi di Desa Bariri menyebabkan sebanyak tujuh rumah warga rusak. Angin juga merusak beberapa lahan pertanian, di wilayah yang dikenal sebagai Lembah Behoa dengan kekayaan budaya, adat serta peninggalan situs megalit tersebut. */IEA

Baca Juga