Dai Polri Silaturahmi dengan Imam Masjid

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Tim Dai Polri Operasi Madago Raya 2024 yang dipimpin Ipda Ilham Sriwan bersilaturahmi dengan Imam Masjid Al Furqan Kelurahan Moengko Kecamatan Poso Pesisir, Arsyad Djamadudu, Senin (1/1/2024).

Pada kunjungan perdana di tahun 2024 tersebut, tim dai Polri bersama Imam Masjid Al Furqan membahas tentang agama, serta kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso.

Dai Polri melalui pesan yang disampaikan oleh Ipda Ilham Sriwan mengajak tokoh agama untuk bersama-sama menjaga keamanan yang sudah semakin kondusif, serta menanamkan sikap saling toleransi antarpemeluk agama.

“Sehingga bisa terwujud rasa persatuan dan kesatuan. Semoga Poso ke depannya tetap tenang dan damai,” ucap Ilham.

Ia juga berharap kepada Imam Masjid, untuk bersama-sama mendakwakan Islam yang rahmatan lil alamin. Islam yang penuh dengan kasih sayang, sebagaimana Rasullah SAW diutus ke muka bumi sebagai rahmat bagi seluruh alam. 

“Untuk itu, di momen tahun baru ini mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Mari wujudkan Poso yang aman, nyaman dan damai. Perbedaan merupakan rahmat dari Allah SWT. Mari kita tetap menjaga kerukunan antarumat beragama, kerukunan antarpemeluk agama serta menjaga kerukunan antara pemeluk agama dengan pemerintah,” pungkasnya.

Imam Masjid Al Furqan Kelurahan Moengko Kecamatan Poso Pesisir, Arsyad Djamadudu mengaku bersyukur, momen pergantian tahun di wilayah kabupaten Poso masih dalam keadaan aman dan kondusif, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Kaimi seraya memohon kepada Allah SWT, selalu diberi kesehatan dan perlindungan di mana saja berada,” pungkasnya. ULY

Baca Juga