Danrem Tadulako Resmikan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso

DANREM-18d8653e
FOTO: Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra, Rohani Mastura bersama anggota DPRD Sulteng, Elen Inkiriwang, menggunting pita diresmikannya Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso, disaksikan Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf. FOTO: DOK. KODIM 1307 POSO

POSO, MERCUSUAR – Komandan Resor Militer (Danrem) 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, meresmikan Taman Karakter Bangsa dan Perpustakaan Banua Sintuwu Maroso, di Mako Koramil Poso Kota, Selasa (21/12/2021). Hal itu merupakan bagian dari upaya strategis yang dilakukan untuk masa depan generasi bangsa dan daerah.

Brigjen TNI Farid Makruf dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulteng, yang sudah mempercayai Korem 132/Tadulako untuk pembangunan tersebut.

“Tempat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak di wilayah Kabupaten Poso,” kata Danrem 132 Tadulako.

Nantinya lanjut Danrem, pembangunan ini akan digunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang wawasan kebangsaan dan juga mengenalkan sejarah yang pernah terjadi di Kabupaten Poso, agar tidak terulang kembali.

“Di perpustakaan ini nanti akan kita perkenalkan buku-buku sejarah dan juga foto-foto pahlawan nasional, agar jiwa kepemimpinan anak-anak di Kabupaten Poso muncul, sebagai generasi penerus bangsa ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Poso, M. Yasin Mangun yang menyaksikan langsung penandatanganan prasasti peresmian itu, mengungkapkan kesyukurannya atas hadirnya Perpustakaan dan Taman Karakter Bangsa yang merupakan hasil dari kerjasama Korem 132 Tadulako, Unsimar Poso dan Pemprov Sulteng.

Tentunya, sebut wabup, upaya pendidikan karakter kepada generasi bangsa dan daerah, melalui taman pendidikan ini, merupakan nuansa baru dalam memberikan sentuhan positif dunia pendidikan anak, yang rentan dengan pengaruh-pengaruh globalisme dan budaya barat.

“Sehingga anak-anak kita perlu dibentengi dengan pendidikan yang baik, sejak dari masa kanak-kanak,” tukasnya.

Pos terkait