Koramil Poso Kota Salurkan Bantuan BT-PKLWN

  • Whatsapp
POSO-6c149f47
FOTO: Suasana warga penerima bantuan sedang menunggu antrian, di halaman Koramil Poso Kota. FOTO: RUSLI

POSO, MERCUSUAR – TNI Koramil Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulteng menyalurkan bantuan kepada warga di wilayah itu. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai senilai Rp600 ribu.

Kepada media ini, Danramil Poso Kota, Kapten (Inf) Lamudele mengatakan, bantuan yang diserahkan merupakan program Presiden RI, Joko Widodo di masa pandemi Covid-19, yakni program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN).

Berita Terkait

“Jadi program ini perintah dari Presiden RI, yang menugaskan TNI untuk menyalurkan bantuan tunai ke warga yang layak menerima,” ucap Danramil, Kamis (14/4/22).

Pilihan Redaksi :  Koramil 1306-07/Tawaeli , Kerja Bakti Perbaiki Jembatan Rusak

Menurut Lamudele, khusus wilayah Poso Kota Bersaudara dan Kecamatan Lage penyaluran bantuan tunai ini sudah berjalan sejak 8 April 2022 dan akan berlangsung selama 20 hari dengan target 3.000 penerima.

“Dari target 3.000, sudah 400 orang yang menerima sejak 8 April. Jadi masih ada sekitar 2.000 lebih masyarakat yang masih dilakukan proses pendataan dan verifikasi penerima,” ungkapnya.

Untuk bantuan PKLWN ini, Koramil Poso Kota memfokuskan bagi penerima wilayah Kecamatan Poso Kota Bersaudara dan Kecamatan Lage, yang proses pendataannya dilakukan oleh pihak Babinsa di masing-masing desa/kelurahan yang langsung turun mendata dibantu pihak RT.

“Terima kasih pak Jokowi telah memberikan bantuan tunai melalui TNI untuk menyalurkan ke penerima,” kata Lamudele.

Pilihan Redaksi :  Syarat Bantuan Ternak,  Kelurahan Diminta Siapkan Kandang Komunal

Mas Tono salah seorang warga penerima mengaku senang dan bersyukur telah diberikan bantuan, sehingga bisa dipergunakan memenuhi hidup selama bulan puasa. Proses penyaluran bantuan berjalan lancar dengan tetap menerapkan prokes Covid-19. ULY

Baca Juga