KPU Poso Lantik PPK dan PPS PAW

  • Whatsapp
Lantik PPK dan PPS

POSO, MERCUSUAR – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso Budiman Maliki Rabu (15/8) melantik dan mengambil sumpah 7 (tujuh) orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia pemungutan suara (PPS) sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW). Pelantikan dilakukan di aula Kantor KPU Poso dan dihadiri dua komisioner lainnya Taufik Hidayat dan Wilianita serta Sekretaris KPU Poso Hamzah.

Dari ketujuh orang yang dilantik, satu orang diantaranya merupakan anggota PPK Poso Kota Utara, sementara selebihnya merupakan anggota PPS dari berbagai desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Poso.  Diantaranya PPS Kelurahan Madale, Kelurahan Kasiguncu, Kelurahan Pamona, Desa Winowanga dan PPS Desa Buyumpondoli.

Namun hingga pelantikan berakhir, satu anggota PPS dari Desa Winowanga Kecamatan Lore Timur tidak sempat menghadiri pelantikan.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki kepada wartawan membenarkan jika PPK dan PPS yang dilantik  merupakan pengganti antar waktu (PAW). “Ada anggota sebelumnya yang mengundurkan diri. Namun ada pula yang tidak mampu melaksanakan tugasnya. Sehingga PPK kemudian melakukan pleno, dan hasil pleno tersebut yang kemudian ditindak lanjuti oleh KPU untuk segera mengisi kekosongan tersebut agar tahapan bisa terus berjalan,” ujarnya di sela sela acara pelantikan.

Kepada anggota PPK dan PPS yang dilantik, Budiman berharap mampu membangun kerjasama dan berkomunikasi yang baik dengan para penyelenggara lainnya. “Selamat kepada PPK dan PPS yang dilantik. Kita ketahui bekerja sebagai PPK dan PPS tentu banyak tekanan yang dihadapi. Namun selama kita bekerja tidak keluar dari peraturan yang ada, maka semua akan berjalan lancar. Bekerjalah dengan baik selalu berkoordinasi dengan anggota lainnya,” pesan Budiman.

Budiman juga meminta kepada PPK dan PPS untuk tidak segan segan meminta koordinasi ke KPU Poso jika ada hal hal di lapangan yang perlu diputuskan. “Kami selalu siap kapan saja. Jika ada yang perlu disampaikan, jangan segan segan. Teruslah berkoordinasi agar kinerja kita bisa berjalan maksimal,” pungkasnya. ULY

Baca Juga