Mahasiswa Unsimar Poso Magang di Perusahaan

UNSIMAR-df410e03
Mahasiswa Unsimar Poso Magang di Perusahaan

POSO, MERCUSUAR – Lima puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, melaksanakan Kuliah Kerja Profesi Pertanian (KKPP) dan magang di perusahaan perkebunan dan usaha peternakan.

Panitia pelaksana, I Gusti NP Widnyana menyebutkan, KKPP dan magang dilakukan para mahasiswa program studi Agroteknologi dan Peternakan tahun akademik 2022/2023, yang merupakan bentuk pengembangan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Di mana kata dia, Kemendikbudristek RI mendorong kolaborasi antar fakultas ataupun perguruan tinggi dengan perusahaan dan industri.

“Hal ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa, baik kerwirausahaan, intrapreneurial, data analysis skills, innovative, memiliki creative skills, self directed, global knowledge, open mindset serta memiliki life values, dan attitude yang baik,” jelas Gusti yang didampingi Dekan, Marten Pangli dan Wakil Dekan, Andri A. Managanta.

Nantinya, sambung Gusti, magang ke perusahaan dimulai 29 Agustus dan berakhir 20 Desember 2022.

Untuk tahun ini KKPP dan magang dilakukan di perkebunan kelapa sawit PT Timur Jaya Indomakmur dan PT Sinergi Perkebunan Nusantara yang berlokasi di Tomata, Kabupaten Morowali Utara (Morut).

“Sementara ada juga di PT Mars Cocoa Academy untuk komoditas kakao, di Tarengge Kabupaten Luwu Timur serta usaha peternakan yang berada di wilayah Kabupaten Poso dan sekitarnya,” ungkapnya.

Diketahui, pembekalan mahasiswa dibuka secara resmi pada 24-25 Agustus 2022 oleh Rektor Unsimar Dr. Suwardhi Pantih, S.Sos MM. ULY

Pos terkait