Pelajar Diajak Jauhi Narkoba dan Paham Radikal

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Kepala Satuan Binmas Polres Poso, Iptu Rianto Hilian bersama Aipda Sofyan Aliosi yang tergabung dalam Satgas II Preemtif Operasi Madago Raya 2024, menyambangi sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pelajar SMP Satu Atap (Satap) Desa Toyado Kecamatan Lage, Selasa (16/1/24).

Pada binluh tersebut, Iptu Rianto menekankan kepada para siswa jangan sampai terpengaruh dengan paham radikal dan intoleransi.

Sebab menurutnya, pelajar mudah terpengaruh dengan paham tersebut, baik melalui media sosial atau dengan pengaruh lingkungan. Untuk itu, Rianto mengimbau kepada para siswa agar dapat mengisi pelajaran di luar sekolah dengan baik, seperti kursus, olahraga dan kegiatan positif lainnya.

Selain itu, Rianto juga berharap kepada para siswa untuk tidak sampai mencoba-coba narkoba. Karena sekali mencoba akan menjadi kecanduan. 

“Hindari Narkoba. Sebab bermula dari narkoba akan memunculkan kejahatan-kejahatan lainnya,” tegas Rianto.

“Jadilah generasi muda yang bisa bermanfaat bagi orang lain, masyarakat bangsa dan negara. Generasi muda merupakan tulang punggung dalam melanjutkan cita-cita bangsa,” tutupnya. ULY

Baca Juga