Bupati Sigi dan Dinas PUTR, Bahas Rencana Pembangunan Fasilitas Umum

Rapat membahas pembangunan beberapa fasilitas umum RS Kauria Kulawi, di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa (2/7/2024). FOTO: DOK. PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Bupati Sigi, Moh Irwan menghadiri rapat terkait pengembangan Rumah Sakit (RS) Kauria Kecamatan Kulawi, dan pembangunan beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH), di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa (2/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Irwan mengatakan rapat bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) tersebut membahas terkait pembangunan fasilitas umum di RS Kauria Kecamatan Kulawi, seperti parkiran umum dan taman yang akan dikerjakan mulai tahun depan. Turut menjadi pembahasan terkait pembangunan RTH di Desa Kabobona, Kecamatan Dolo.

“Untuk pembangunan RTH di Desa Kabobona direncanakan akan dibangun tahun depan, yang memiliki fasilitas umum berupa kolam renang,” ujar Irwan.

Dengan adanya fasilitas tersebut, masyarakat Sigi dihrapkan memiliki sarana untuk berkumpul, berinteraksi dan juga berkreasi bersama kerabat dan keluarga.

Irwan berharap, perencanaan dan desain pembangunan harus sama, serta bangunan harus disesuaikan dengan struktur tanah yang ada.

Ia juga meminta kepada Dinas PUTR, sambil menunggu pembangunan fasilitas umum, agar membuat perencanaan yang baik, sehingga pembangunannya akan baik. */AJI

Pos terkait