Dekab Sigi Dorong Pembangunan Jembatan Desa Sintuwu

  • Whatsapp
FOTO HLLL JEMBATAN DESA SINTUWU

SIGI, MERCUSUAR – DPRD Kabupaten (Dekab) Sigi mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi khususnya instansi terkait, untuk segera membangun jembatan di Desa Sintuwu, Kecamatan Palolo. Pasalnya, kondisi jembatan yang ada saat ini sudah memprihatinkan.

Anggota Komisi III Dekab Sigi H Ibrahim, Kamis (6/9/2018), mengatakan jembatan tersebut merupakan penghubung antar desa di wilayah itu, hingga rusaknya jembatan itu menghambat akses transportasi di wilayah itu.

“Pembangunan jembatan Sintuwu sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar jalur transportasi dan perekonomian lancar. Kalau bisa jembatan Sintuwu dibangun secara permanen,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelum rusak jembatan di Desa Sintuwu merupakan jembatan dengan kategori darurat dan belum permanen, sehingga penggunaannya tidak tahan lama. Olehnya itu, apabila anggaran memungkinkan jembatan dibangun secara permanen.

Pilihan Redaksi :  Sigi Gelar Pertemuan Bahas Kawasan Perkantoran Bora

“Jika pembangunan jembatan lama, aktivitas masyarakat bisa terganggu. Kalau tidak bisa dibangun tahun ini (2018), paling tidak tahun depan pembangunannya sudah bisa dianggarkan,” harapnya.

Pegawai Dinas PU Sigi Waris mengatakan terkait jembatan di Desa Sintuwu, Kecamatan Palolo sudah pernah dilakukan peninjauan. Hasil peninjauan di lapangan, bukan hanya satu jembatan yang rusak melainkan dua jembatan.

“Untuk pembangunan jembatan Sintuwu akan kami koordinasikan dengan Kepala Bidang Bina Marga dan Kepala Dinas PU Sigi,” ujarnya. AJI  

Baca Juga