DKPP Serahkan Bantuan Beras

  • Whatsapp
BANTUAN: KEPALA Seksi Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sigi, Taufik, saat menyerahkan bantuan pangan beras kepada masyarakat miskin yang diterima langsung oleh Kepala Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, bertempat Kantor Desa Pombewe, pekan lalu. FOTO: DOK DKPP SIGI

SIGI,MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Sigi, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Sigi, menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu di tujuh desa di tiga kecamatan.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Sigi, Rahmad Iqbal Nurkhalish, Rabu (27/6/2018). Menurutnya, bantuan beras tersebut diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka.

Berita Terkait

Katanya, beras yang disalurkan berjumlah 5.559 kilogram. Jumlah tersebut dibagi ke tujuh desa yang ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sigi Biromaru, Kinovaro dan Dolo Selatan.

“Tujuh desa penerima bantuan beras yakni, Desa Sambo Kecamatan Dolo Selatan menerima bantuan beras sebanyak 1.359 kilogram, Sigi Biromaru ada dua desa yang menerima bantuan yakni Desa Loru 1.134 kilogram dan Desa Pombewe 1.314 kilogram. Sedangkan Kecamatan Kinovaro ada empat desa yakni Porame 540 kilogram, Kayumpia 414 kilogram, Balane 396 kilogram dan Desa Doda 402 kilogram,” jelas Iqbal.

Kata dia, bantuan tersebut diterima langsung oleh masyarakat,  ada juga yang diwakilkan oleh oleh kepala desa. Walaupun bantuannya  tidak besar, namun bisa bermanfaat dan diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka.

Pemberian bantuan beras ini sesuai program Pemkab Sigi terkait kemiskinan. “Dengan harapan program ini berkesinambungan dan jumlah bantuannya pun meningkat,” tandasnya. AJI

Baca Juga