Mahasiswa UGM KKN di Sigi

  • Whatsapp
UGM-624529d0
FOTO : Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menerima mahasiswa KKN - PPM UGM periode 5 tahun 2021, bersama DPL Ali Awaludin, di Kantor Bupati Sigi sementara, Senin (20/12/2021). FOTO: DOK PROKOPIM PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, didampingi Kepala BP3D, Sutopo Sapto Condro, Kadis PMPTSP Sigi, Heru Murtanto, Camat Marawola Barat, Daud Sango dan Kades Lewara, menerima Mahasiswa KKN – PPM Universitas Gajah Mada ( UGM) Yogyakarta Periode 5 (lima) tahun 2021 bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ali Awaludin yang akan melaksanakan KKN kurang lebih 50 hari di Desa Lewara, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi, di Kantor Bupati Sigi sementara, Senin (20/12/2021).

Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, dalam sambutannya, berharap agar mahasiswa KKN mengunjungi semua dusun yang ada di Desa Lewara dan memberi contoh kepada masyarakat. 

Berita Terkait

Mahasiswa juga bisa mengajak masyarakat, untuk menerapkan pertahanan berlapis di Sungai Lewara, yaitu melakukan normalisasi sungai, pembuatan beronjong, dan penanaman bambu di bantaran sungai. 

Diharapkan, para mahasiswa tersebut bisa memberikan ide atau gagasan, untuk pengembangan wisata air terjun yang ada di Desa Lewara, serta pengembangan di bidang pertanian dan lainnya.

Di akhir sambutannya, wabup mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN dan dosen pembimbing lapangan yang telah berkenan hadir di Kabupaten Sigi dan pemerintah daerah, sangat menerima dengan tangan terbuka kehadiran para mahasiswa tersebut. 

Sementara itu, DPL UGM, Ali Awaludin, mohon dukungan dari Pemkab Sigi, agar proses KKN ini bisa berjalan dengan lancar. AJI

Baca Juga