Masyarakat Lolu Menanam Pohon

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Hari ini, Sabtu (7/4/2018), masyarakat Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru bersama-sama menanam bibit pohon di beberapa areal di desa tersebut. Hal itu diinisiasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lolu.

“Kami mengajak masyarakat Lolu untuk besok (hari ini .red) bersama sama kami melakukan penanaman tiga jenis bibit pohon, yaitu bibit Mangga, Alpukat dan Trambesi,” ungkap Kepala Desa (Kades) Lolu Imran Latjedi, Jumat (6/4/2018).

Berita Terkait

Dijelaskannya, tiga jenis pohon tersebut ditanam karena sama-sama memiliki manfaat yang baik bagi masyarakat. Dimana pohon Mangga dan Alpukat ke depannya bisa menjadi pohon peneduh sekaligus produktif, karena buahnya bisa dipanen, dinikmati masyarakat bahkan dijual sebagai nilai ekonomi. “Sementara pohon trambesi sendiri mempunyai manfaat sebagai peneduh, makanya kami rencananya menanam di pinggir jalan raya supaya ke depan bisa lebih teduh. Tapi yang paling utama juga dari program ini adalah kami mendukung salah satu program inovatif Pemerintah Kabupaten Sigi, yakni Sigi Hijau,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Ia berharap masyarakat bisa bergerak bersama untuk melakukan penanaman tersebut. Apalagi kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan bakti sosial. “Kami sudah mengumumkan kegiatan ini kepada masyarakat melalui rumah-rumah ibadah seperti masjid maupun tempat keramaian masyarakat,” tutupnya. BAH

 

Baca Juga