Pemkab Sigi Ikuti Evaluasi SAKIP

  • Whatsapp
FOTO HLLL EVALUASI PENYUSUNAN SAKIP

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi mengikuti evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi  Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulteng tahun 2018 di Hotel Best Western Kota Palu, Senin (3/9/2018).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi Muhamad Basir Lainga melalui rilis yang dikirim Bagian Humas Pemkab Sigi mengatakan, kegiatan itui dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).   

Berita Terkait

Dijelaskan Sekkab, selain melakukan evaluasi KemenPAN RB sekaligus melakukan pembinaan kepada daerah tentang penyusunan SAKIP.

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Selain itu, KemenPAN RB juga memberikan arahan agar penyusunan SAKIP dilakukan dengan serius, sehingga dalam penganggaran bisa efekti dan efesien.

“Sesuai petunjuk teknis (Juknis) bahwa setiap kabupaten menyiapkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pemaparan. Untuk hal itu Pemkab Sigi menyiapkan 12 OPD,” jelas Sekkab.

Sekkab berharap melalui kegiatan tersebut penyusunan SAKIP Pemkab Sigi mendapat predikat dan nilainya dapat ditingkatkan dari tahun lalu yang memperoleh nilai B.

“Mudah-mudahan tahun ini BB (nilai), bahkan mencapai nilai A,” harap Sekkab.

Olehnya, tambah Sekkab, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerja sama dan komitmen dari setiap OPD lingkup Pemkab Sigi.

“Pada prinsipnya kita siap untuk mewujudkan hal tersebut. Oleh karena itu OPD yang ditunjuk untuk pemaparan dalam kegiatan ini tidak boleh diwakilkan melainkan kepala OPD langsung. Karena hal ini membuktikan bahwa kita sangat serius untuk memperbaiki penyusunan SAKIP,” katanya. AJI

Baca Juga