Pemkab Sigi Peringati Hari Guru Nasional

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi memeringati Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2022, di Paralayang Matantimali Desa Wayu, Kecamatan Marawola Barat, Kamis (24/11/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi dalam sambutannya menyampaikan PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga kependidikan, memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperang melawan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat untuk memajukan pendidikan nasional.

“Di masa pemulihan pandemi saat ini, proses pendidikan pun ikut berkembang dengan peralihan pembelajaran online dan banyaknya tantangan yang dihadapi, tetapi tidak menjadi halangan bagi para pendidik untuk menyalurkan ilmunya, dengan ikut beradaptasi dan berinovasi terhadap keadaan yang ada,” tutur Wabup.

PGRI sebagai organisasi profesi, lanjutnya, merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Sigi mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidik, dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada. Wajar, apabila berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningktan kualitas mereka,” kata Wabup.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang akan terus diperjuangkan. Saya berharap kawan-kawan bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas, menjadi contoh dalam pendidikan karakter dan jangan mudah meninggalkan ruang kelas,” tambahnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Camat Marawola Barat, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Dekan FKIP UNISA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh Guru di Kabupaten Sigi. AJI

Baca Juga