LPKA Palu dan Puskesmas Bulili, Penuhi Hak Kesehatan Anak Binaan

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili Kota Palu memenuhi hak kesehatan kepada seluruh anak binaan di LPKA Kelas II Palu, Kamis (24/11/2022) pagi.

Hal tersebut dapat dilihat saat Tim Kesehatan LPKA Kelas II Palu bersama Puskesmas Bulili Kota Palu mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh anak binaan, sebutan dari anak yang sedang berhadapan dengan hukum (ABH) di ruangan kunjungan LPKA Kelas II Palu.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung dr. Gerald Hieriej, didampingi Jabatan Fungsional Tertentu Keperawatan LPKA Kelas II Palu, Umi Ayu Soraya serta para perawat dari kedua belah pihak.

“Kali ini kembali kami lakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada setiap anak di sini. Hak kesehatan mesti mereka rasakan dengan sebaik-baiknya, dan syukurnya kami mencatat mereka memiliki kesehatan yang sangat baik,” ujar dr. Gerald.

Hal senada diungkapkan Umi. Kata dia, seluruh anak binaan di LPKA Kelas II Palu saat ini terus menerus berkembang dengan baik.

Ia menambahkan, hal tersebut bukan hanya karena rutinnya mereka mendapat pemeriksaan kesehatan, tetapi juga merupakan hasil dari pengembangan minat dan bakat keolahragaan yang diikuti seluruh anak di LPKA Kelas II Palu, yang bekerja sama dengan Nakua Fighting Club yakni pembinaan olahraga beladiri.

“Semua anak saat ini memiliki pertumbuhan yang baik. Di samping mendapat pelayanan kesehatan dan asupan makanan yang bergizi, seluruh anak juga saat ini sedang antusias mengikuti kegiatan olahraga beladiri bersama para pelatih dari Nakua Fighting Club. Hal ini sangat baik, dan semoga kerja sama itu dapat terus berjalan dengan baik,” tutupnya. */JEF

Baca Juga