Pemkab Sigi Terima 600 Mahasiswa KKN

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi menerima 600 Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XI gelombang I dari Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

Mahasiswa tersebut diterima langsung Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sigi, Nuim Hayat, di Aula Kantor Bupati Sigi, Selasa (31/10/2023).

Mahasiswa KKN tersebut akan ditempatkan di 60 desa, dengan lokasi fokus KKN meliputi sembilan kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Gumbasa, Tanambulava, Dolo, Dolo Barat, Kinovaro, Marawola, Palolo, Sigi Kota, Sigi Biromaru, terhitung mulai tanggal 31 Oktober 2023 hingga 31 November 2023.

“Pemerintah berterima kasih kepada UIN Datokarama yang telah mempercayakan daerah ini sebagai lokasi sasaran KKN tahun 2023. Kami berharap, KKN dapat memberikan kontribusi besar dalam pembinaan masyarakat,” kata Nuim Hayat.

Ia meminta kepada Camat dan Kepala Desa agar membantu program mahasiswa KKN di tingkat desa, sehingga program KKN bisa berjalan lancar dan sukses.

Pada kesempatan itu, Nuim Hayat juga menyampaikan tentang Program Sigi Religi kepada para mahasiswa.

Program tersebut, jelasnya, merupakan satu pendekatan pembinaan masyarakat dari aspek agama dan budaya, yang salah satu tujuannya yaitu membentuk dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keagamaan, yang kemudian berdampak pada pemikiran dan sikap humanis atau moderat.

Baca Juga