Pentingnya Mengenang Perjuangan Para Pahlawan

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, di lapangan sepakbola Desa Porame Kecamatan Kinovaro, Jumat (10/11/2023).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan sambutan Menteri Sosial RI, mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

“Pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan, sebagai bentuk penghormatan dan inspirasi bagi generasi muda,” ujarnya.

Samuel juga menyampaikan, semangat dan nilai-nilai keberanian, pengabdian, dan patriotisme yang ditunjukkan oleh para pahlawan, harus menjadi contoh bagi semua masyarakat, dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Selain itu, Samuel juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sigi untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, dan semangat gotong royong, dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa saat ini.

Ia menekankan pentingnya solidaritas dan kerja sama antarwarga, dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi yang ada di Kabupaten Sigi.

Dengan semangat peringatan Hari Pahlawan Nasional, diharapkan masyarakat Kabupaten Sigi dapat terus mengapresiasi dan mempertahankan nilai-nilai kepahlawanan dalam menjaga persatuan, mengatasi permasalahan, dan memajukan daerah. */AJI

Baca Juga