Polda Sulteng Luncurkan Kampung Tangguh Narkoba di Sigi

  • Whatsapp
KAMPUNG TANGGUH-76813e5d
Kasubdit II Dit Narkoba AKBP Polda Sulteng Rahmat Lubis bersama Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sigi Andi Ilham, saat menghadiri peluncuran kampung tangguh Narkoba dan Desa Bersinar, bertempat di Kantor Bupati Sigi sementara, Rabu (14/9/2022). FOTO: SANAJI/MS 

SIGI, MERCUSUAR – Polda Sulteng melalui Direktorat Narkoba bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah menggandeng Pemerintah Kabupaten Sigi, meluncurkan Kampung Tangguh Narkoba dan Desa BERSINAR (Bersih Dari Narkoba).

Peluncuran kampung tangguh dan Desa BERSINAR, bertempat di Kantor Bupati Sigi sementara, di Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Rabu (14/9/2022).

Hal tersebut merupakan optimalisasi Kampung Tangguh Narkoba dan Desa BERSINAR yang berkelanjutan di Kabupaten Sigi.

Kasubdit II Ditnarkoba Polda Sulteng AKBP Rahmat Lubis mengatakan, pihaknya di Kabupaten Sigi masih dua kecamatan dengan tiga desa, yakni Desa Tinggede, Baliase dan Doda.

Jadi targetnya ini jangka pendek baru tiga desa yaitu Desa Tinggede dan Baliase Kecamatan Marawola, serta Desa Doda Kecamatan Kinovaro.

Ke depan kampung tangguh dan Desa BERSINAR, akan bersinergi membentengi agar masyarakat memiliki daya cegah terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika,.

Kata dia, kampung tangguh narkoba dan Desa BERSINAR, akan dikhususkan dititik-titik rawan dan berbatasan langsung dengan Kota Palu.

“Kita khususkan di titik-titik rawan dan berbatasan langsung dengan Kota Palu. Kebetulan juga disinergikan antara kampung tangguh dan Desa Bersinar, karena kebetulan Kabupaten Sigi belum ada BNN Kabupaten, selain itu letak Kabupaten Sigi startategis dan rawan dengan Tatanga Kota Palu,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulawesi Tengah Hartini mengatakan, Desa Tinggede sudah dicanangkan sebagai Desa BERSINAR.

Sedangkan untuk tahun 2022 akan membentuk dua Desa BERSINAR di Kabupaten Sigi antara lain Desa Mpanau dan Ngatabaru.

Baca Juga