Tahun Ini, Desa Banasu Programkan Bedah Rumah

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR- Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Desa Banasu Kecamatan Pipikoro sebesar Rp1,16 M, nantinya akan digunakan untuk program pembangunan bedah rumah, sarana olahraga dan sarana lainnya. Tahun ini, baru dua program prioritas pembangunan di desa, yakni bedah rumah dan sarana olahraga.

Demikian dikatakan Kepala Desa Banasu, Kecamatan Pipikoro, Aleksander, Jumat (20/4/2018). Dirinya berharap, mudah-mudahan program yang akan dilaksanakan kedepan berjalan dengan lancar, mengingat program Desa Banasu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  50 Persen Siswa SMPN 2 Sigi Divaksin

Oleh karena itu kata dia, program ini harus didukung. Adapun program tahun 2017 yang sudah dilaksanakan, meliputi tiga kegiatan fisik, yakni pembangunan bedah rumah, pembangunan bronjong dan pembangunan balai latihan masyarakat.

Kata dia, program yang akan dilaksanakan ini, sesuai kebutuhan yang ada di desa, karena masih adanya rumah masyarakat yang tidak layak huni, sehingga rumah mereka harus dibedah. Pihaknya berharap, kedua program yang akan dilaksanakan kedepan sesuai dengan harapan masyarakat dan bermanfaat bagi mereka.

“Desa Banasu, Kecamatan Pipikoro, pembangunannya terus digenjot. Dengan adanya ADD dan DD ini, diharapkan bisa membantu meningkatkan pembangunan di desa kami. Dengan pembangunan di desa, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Kades.

Pilihan Redaksi :  Wabup Kunjungan Kerja ke Towulu

Mengingat dana yang dikelola adalah uang negara, maka aparat desa dihimbau agar selalu berhati-hati dalam menggunakannya. Selain untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan, anggaran tersebut kami gunakan untuk dana operasional aparat desa.

“Diharapkan apabila program sudah berjalan dan bangunan sudah ada agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, serta dijaga dan dipelihara agar tetap utuh,” tandasnya. AJI

Baca Juga