Wabup Resmikan Pembangunan Rumah Dinas Puskesmas Towulu

  • Whatsapp
PUSKESMAS-9f2f28a9
FOTO: Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Puskesmas Towulu, di Desa Towulu, Kecamatan Kulawi, Selasa (27/7/2021). FOTO: DOK HUMAS PEMKAB SIGI

SIGI, MERCUSUAR – Pembangunan rumah dinas Puskesmas Towulu, di Desa Towulu, Kecamatan Kulawi dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, Selasa (27/7/2021). Dalam kesempatan itu, Wabup Sigi, Samuel Yansen Pongi mengatakan, hal ini sejalan dengan visi misi pembangunan Bupati dan Wabup Sigi, yang terus memperhatikan dan mengupayakan pembangunan di Sigi secara merata, baik itu dari segi infrastruktur, pendidikan hingga pelayanan kesehatan, yang menyentuh wilayah-wilayah terisolir. 

Kata dia, salah satunya melalui pembangunan rumah dinas puskesmas, yang menjadi penunjang para tenaga kesehatan, untuk mengabdi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Towulu. 

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wabup Sigi Hadiri Ibadah Syukur di Tuwo Tanijaya

“Wabup berharap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat nantinya dapat diberikan secara maksimal,” harapnya.

Wabup juga berkomitmen untuk melibatkan kerjasama antara pemenang tender dan masyarakat, di mana masyarakat sekitar akan diberdayakan dan dilibatkan dalam pembangunan proyek rumah dinas puskesmas, begitu juga pada proyek pembangunan puskesmas Desa Towulu di pekerjaan selanjutnya. 

Lanjutnya, dalam kunjungannya Wabup juga menghadiri pengucapan ibadah syukur panen tahunan di Gereja Bala Keselamatan (BK) Korps Noke.

Dalam pengucapan ibadah syukur panen tahunan di Gereja Bala Keselamatan Korps Noke, Wabup mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang telah melestarikan budaya yang baik ini, seraya berharap budaya ini akan terus dipertahankan dan dilestarikan. 

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga menyerahkan sejumlah masker kepada masyarakat, untuk mensosialisasikan mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi ini. 

Pilihan Redaksi :  Sigi Gelar Pertemuan Bahas Kawasan Perkantoran Bora

Wabup juga menyampaikan fungsi dan pentingnya Kartu Sigi Masagena, yang menjadi program kesehatan pemerintah daerah yang diberikan kepada masyarakat Sigi, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dengan adanya program Kartu Sigi Masagena ini, seluruh masyarakat Sigi yang kurang mampu dapat terbantu dan merasakan pelayanan kesehatan yang sama. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Seksi Sarpras Dinas Kesehatan Sigi, Kepala Puskesmas Towulu, Kepala Desa Towulu dan Tokoh masyarakat setempat. AJI/*

Baca Juga