164 Polisi Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Poso

  • Whatsapp
PILKADES-78fccebb

POSO, MERCUSUAR – Kepolisian Resor (Polres) Poso menerjunkan sebanyak 164 pasukan, untuk melakukan pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021, yang akan digelar pada Sabtu (4/12/2021). 164 pasukan itu akan disebar di 80 desa di Kabupaten Poso, yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak.

Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi menyampaikan, demi menjaga kamtibmas agar berjalan aman dan damai pada pelaksanaan Pilkades, personil akan melakukan pengamanan secara ketat. Menurut Kapolres, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa akan dijaga ketat sebanyak dua personil pasukan.

“Setiap desa akan di tempatkan dua orang personil untuk melakukan penjagaan,” ucapnya, Kamis (2/12/21), usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak di Mapolres Poso.

Pilihan Redaksi :  Kemenag Tolitoli Laksanakan Pengukuran Kebugaran Jasmani CJH

Menurut Kapolres, dari 80 desa yang melakukan pemungutan suara, wilayah Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara mendapat pengamanan lebih, karena merupakan daerah rawan operasi perburuan sisa kelompok DPO teroris MIT.

“Untuk pengamanan di Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara mendapat ketambahan 1 peleton pasukan Brimob. Karena wilayah zona rawan adanya operasi tim Satgas Ops Madago Raya,” ungkapnya.

Sementara untuk wilayah lainya tetap dilakukan penguatan melalui satuan jajaran Polsek di wilayah masing masing.

Kapolres berharap, masyarakat bisa membantu aparat dan pemerintah untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Poso.

“Dalam pelaksanaan Pilkades nanti, tentunya peran masyarakat penting bersama-sama untuk menjaga keamanan wilayah masing-masing,” harapnya. ULY

 

Baca Juga