Bertho-Ilhan Siap Bertarung di Pilkada Poso

Pasangan bakal calon Bupati Poso, Bertho Orbain Sowolino dan Ilhan Lasahodi saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI-P Poso. FOTO: RUSLI/MS

POSO, MERCUSUAR – Pasangan Bertho Orbain Sowolino dan Ilhan Lasahido memantapkan niat untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Poso, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Hal itu terlihat saat pasangan mantan birokrat di Kementerian PUPR RI dan Kementerian Keuangan RI tersebut, mendaftarkan diri dan mengambil formulir di dua partai politik besar, masing-masing Partai Demokrasi Indinesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai NasDem Poso, Minggu (5/5/2024).

Bertho-Ilhan yang didampingi sekitar 30 orang tim sukses dan para pendukung, tiba sekretariat DPC PDI-P sekira pukul 17:00 WITA dan diterima langsung Ketua DPC PDI-P Poso, Fandi Wiliam Songgo bersama Sekretaris, Fauzi Latjare.

Selanjutnya pada pukul 18:15 WITA rombongan menuju sekertariat pendaftaran bakal calon Depala Daerah Partai NasDem Poso, yang berada di Kelurahan Moengko, Kecamatan Poso Kota. 

Saat disinggung terkait motivasi untuk maju pada suksesi Kepala Daerah di Kabupaten Poso, Bertho menegaskan jika dirinya dan Ilhan merasa terpanggil untuk berkontribusi secara nyata untuk masyarakat Poso.

“Kami berpijak pada pandangan yang sama, agar seluruh elemen masyarakat Poso dapat berdiri secara kokoh, dan bersama dalam esensi Sintuwu Maroso yang sesungguhnya,” ungkap Bertho.

Lebih jauh, lanjut Bertho, dirinya punya niat tulus serta yakin jika dengan pengalaman sebagai birokrat di lingkup Kementrian PUPR bersama Ilhan, merupakan bekal yang kuat dalam membangun wilayah kabupaten Poso, menuju arah yang lebih baik lagi.

Pos terkait