BNNK Morowali Gandeng Millenial Cegah Penyebaran Narkoba

  • Whatsapp
IMG-20211002-WA0000-37746d71

 

Berita Terkait

BUNGKU, MERCUSUAR – Dalam beberapa bulan terakhir, upaya pencegahan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Morowali, terus dilakukan guna mengantisipasi semakin meluasnya penggunaan barang haram tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Morowali, adalah dengan menggandeng para remaja dan pemuda atau kalangan millenial, terutama para pelajar tingkat SMA sederajat.

Sejumlah kegiatan pun telah digelar di beberapa tempat, dengan menampilkan pembicara dari para pelajar yang mengajak para rekan sebayanya, untuk menjauhi narkoba dan mengisi waktu luang, dengan kegiatan yang lebih bermanfaat, sesuai dengan hobby masing-masing individu.

Pilihan Redaksi :  Kapolres Banggai Imbau Anggota Jauhi Miras dan Narkoba

Kepala BNNK Morowali, AKBP Mulyadi kepada media ini, Jumat (01/10/2021) mengungkapkan, tujuan dari digandengnya para kaum millenial khususnya pelajar adalah agar tercipta suasana yang lebih santai dan harmonis antar sesama pelajar, saling mengingatkan akan bahaya narkoba bagi masa depan generasi muda.

“Kami sengaja menggandeng para pelajar untuk menciptakan suasana yang lebih santai dalam menyampaikan materi, Alhamdulillah banyak nilai plus dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, dan kami jiga telah membagi wilayah untuk mengisi kegiatan di beberapa kecamatan,” ungkapnya.

Namun demikian, para pembicara dari kalangan pelajar tersebut tetap masih didampingi oleh pihak BNNK Morowali sehingga materi yang dijelaskan lebih terarah ke topik pembahasan. Ia berharap dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, utamanya para orang tua dalam membantu upaya pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba khusuanya di tingkat pelajar.

Pilihan Redaksi :  Gubernur Optimis Angka Stunting Dapat Diturunkan

“Dalam kegiatan, para pelajar tetap mendapatkan pendampingan dari kami BNNK Morowali, kami juga sangat berharap dukungan serta partisipasi seluruh pihak, utamanya orang tua dalam upaya penvegahan peredaran dan penggunaan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa ini” tandas AKBP Mulyadi. BBG

Baca Juga